Pentingnya Keperawanan

Pentingnya Keperawanan

Salah satu tanda kekuasaan Allah SWT, adalah terciptanya keperawanan atau selaput dara pada setiap wanita. Betapa tidak, nilai keperawanan teramat agung bahkan semenjak dulu diakui sebagai simbol perbedaan wanita salihah dan wanita jalang. 

Keperawanan itu juga bisa dijadikan tolak ukur untuk wanita itu sendiri dalam menilai diri sendiri. Keperawanan bisa berarti kejujuran,kesucian dan keutuhan moral seorang wanita.

Perawan sebuah kata yang berkonotasi positif dan secara umum berarti suci, sehingga seorang wanita yang bisa menjaga keperawanan acapkali disebut sebagai wanita yang bisa menjaga kesuciannya. karena itu tidaklah heran jika seorang pria menginginkan calon istrinya adalah wanita yang masih perawan.

Hal itu terbukti, kendati zaman semakin maju dan pergaulan serta pengetahuan semakin luas, tapi para pria khususnya di Indonesia, masih tetap mengagungkan keperawannan untuk calon istrinya. Ironisnya, sekalipun si pria itu belum tentu perjaka tulen, tapi ia tetap menginginkan calon istrinya perawan.

Keperawanan bagi seorang pria memang teramat penting, karena wanita yang tidak perawan lagi biasanya dinilai sebelumnya ada yang  "mendahului" dan hal ini akan menjadi obsesi berkepanjangan serta akan menjadi pondasi keretakan rumah tangga.

Bagi pria sendiri, ia memiliki alasan kuat untuk mencerai istrinya. Untuk itu, nilai keperawanan atau kesucian nilainya sangat tinggi.

Pembaca mungkin sering mendengar kisah perkawinan yang hanya bertahan sehari. permasalahan utamanya adalah keperawanan atau kesucian. Sang suami mendapatkan si istri tidak perawan lagi. 

Atau mungkin anda pernah membaca kisah nyata dalam rubik "Oh Mama Oh Papa" dalam majalah kartini, rubik "Oh Tuhan" dalam majalah sarinah dan rubik "Masalahku" dalam majalah Femina. 

Yang diantaranya memuat konflik batin seorang wanita karena sebelum pernikahan, keperawanannya dirampas orang lain, atau bagaimana menyesalnya seorang laki-laki yang menikahi wanita yang tidak perawan lagi.

Mengapa keperawanan begitu penting bagi pria bahkan bagi wanita itu sendiri? Karena keperawanan  hanya terjadi/dimiliki sekali dalam hidup si wanita. Dan pria yang pernah mendapatkan keperawanan seorang wanita (dalam sebuah pernikahan) akan merasakansebagai pria sejati dan sukses.

Bahkan  boleh dikatakan, salah satu pondasi kasih-sayang pria dalam rumah tangga adalah ketika mendapatkan si istrinya masih perawan (pada malam pertama)


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar