Sungguh Mencintainya

Sungguh Mencintainya

Kisah ini diceritakan Saiyidatina Aisyah r.ha yang diriwayatkan  imam Al-Bukhari, suatu waktu, Rasulallah Saw pernah memerintahkan kepada seorang sahabatnya untuk memimpin sebuah pasukan ke sebuah daerah yang jauh dari Madinah.

Pada waktu shalat subuh, sahabat yang diutus tersebut menjadi imam bagi para sahabat r.a yang lain, Tidak seperti lazimnya shalat berjamaah, setelah Al-fatihah, sahabat r.a ini membaca surat Al-Ikhlas (Qulhuwallahu Ahad), tidak hanya pada rakaat pertama melainkan di kedua rakaat berturut-turut.

Para sahabat r.a yang menjadi makmum saat itu menganggap kejadianini sebagai hal yang aneh. Dan sekembalinya di Madinah, merekapun menanyakan prihal tersebut kepada Rasulallah Saw. " Tanyakan kepadanya, kenapa dia melakukan itu." Tegas Rasulallah Saw mengembalikan pertanyaan. Lalu para sahabat r.a kembali kepada laki-laki itu. "

Aku mengulangi surat Al-Ikhlas dalam setiap raka'at Shalat karena aku sungguh mencintainya, surat Al-Ikhlas menyebutkan sifat-sifat Allah Swt yang maha Rahman," jawab laki-laki itu

Setelah mendengar hal itu, Rasulallah mengatakan , " Sampaikan kepada si Fulan, Sebab dia mencintai surat itu, maka Allah Swt pun Mencintainya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar